Review dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia M4 Aqua: Hp Kedap Air

Advertisement
Review dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia M4 Aqua: Hp Kedap Air - Sony telah meluncurkan smartphone Android andalan terbarunya di tahun 2015 ini yaitu Sony Xperia M4 Aqua. Meskipun termasuk di kelas menengah M4 Aqua mempunyai banyak fitur premium.

Adanya embel-embel "Aqua" pada line-up seri M ini seolah menegaskan bahwa ponsel ini bersahabat dengan air alias anti air. Hal ini bukan sekedar buaian belaka, M4 Aqua memang memiliki sertifikasi IP65 dan IP68 yang mampu membuatnya kedap air hingga kedalaman 1 meter selama waktu 30 menit.

Untuk anda yang gemar fotografi, M4 Aqua sudah dibenamkan kamera 13MP, sehingga membuatnya bisa menghasilkan foto bawah air yang tajam. Terlebih ditambah dengan kemampuan perekaman video berkualitas 1080p@30fps, tentunya berbagai kegiatan air yang sebelumnya dibilang mustahil dpat ditangkap dengan kamera ponsel ini dan semuanya dalam kualitas full HD.

Seperti yang kita ketahui, Seri M adalah line-up smartphone kelas menengah dari Sony, menariknya Seri M memberikan fitur dan performa diatas kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan arsitekur prosesor M4 Aqua yang sudah mengusung arsitektur 64-Bit, CPU Octa-core dan layar 5 inchi yang pastinya sudah HD (720p).
Smartphone Sony Xperia M4 Aqua: Hp Kedap Air
Smartphone Sony Xperia M4 Aqua
Lebih detail mengenai spesifikasinya, Smartphone Sony Xperia M4 Aqua ini menggunakan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis GPU Adreno 405. Sedangkan pada sektor kapasitas memori Aqua dilengkapi RAM sebesar 2 GB, dan kapasitas memori internal 8 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD.

Sejalan dengan perkembangan layanan provider di tanah air yang sudah 4G LTE, handphone Sony Xperia M4 Aqua juga sudah mendukung koneksi super cepat ini. M4 Aqua ini sudah berjalan pada sistem operasi Android, v5.0 (Lollipop).

Menampung semua tenaga spesifikasi handal tersebut, Sony Xperia M4 Aqua memberikan baterai berkapasitas 2400 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari, karena fitur stamina mode 5.0 yang terdapat didalamnya. Terdapat empat macam warna M4 Aqua yang telah disediakan Sony, yakni hitam, putih, silver, dan coral (pink).

Menariknya lagi, dengan seluruh kemampuan dan spesifikasinya tersebut, Sony Xperia M4 Aqua akan diperkirakan akan dibanderol seharga Rp 4 jutaan. Sementara ini di Indonesia, kita harus cukup puas dengan hadirnya Sony Xperia M2 Aqua.
Review dan Spesifikasi Smartphone Sony Xperia M4 Aqua: Hp Kedap Air | Doni Rochmat | 5