Spesifikasi dan Harga Baru Hp Lenovo A390

Advertisement
Spesifikasi dan Harga Baru Hp Lenovo A390 - Beberapa waktu yang lalu vendor dari smartphone Lenovo mengeluarkan 3 seri handphone Android terbaru secara sekaligus yakni A390, A709 dan K900. Tapi pada postingan kali ini akan membahas hp Android Lenovo A390. [Ponsel ini mulai di pasarkan di Indonesia pada bulan Juli 2015. Sebetulnya ada dua seri dari Hp Lenovo A390 ini, ada yang dual SIM dan ada juga yang tahan air dan debu. Tetapi untuk yang sudah dual SIM ternyata belum dipasarkan di negara Indonesia, masih regional.

Smartphone Lenovo A390 ini mengusung fitur Dual SIM dengan tampilan layar tajam sebesar 4 inchi, memberikan Anda kenyamanan saat melihat gambar maupun menonton video. Apalagi ditambah dengan prosesor 1 GHz, tak ada lagi hambatan ketika anda menjalankan berbagai aplikasi. Tidak hanya itu saja, berbagai fitur hiburan juga sudah dilengkapi untuk menemani aktivitas harian Anda. Tapi dengan fasilitas tersebut Lenovo A390 hanya di banderol dengan harga Rp 999 ribu, dapat dikatakan sebagai handphone Android murah.
Hp Lenovo A390
Hp Lenovo A390
Desain
Desain handphone Android Lenovo ini memiliki bentuk Candy-Bar dengan sudut-sudutnya yang sedikit melengkung. Ponsel Lenovo A390 mempunyai bentuk melengkung pada bagian sisinya yang memberikan kesan dinamis. Tampilan desain yang ringkas membuatnya nyaman saat digenggam di telapak tangan Anda. Pada bagian bazel sedikit mempunyai model yang unik.

Terdapat tiga tombol yang ada di bawah layar untuk memudahkan kembali ke menu sebelumnya, Home dan kembali ke Homescreen. Perbedaannya tombol-tombol ini posisinya dibuat terbalik, tak seperti handphone-handphone Android Eropa yang pada tombol backnya berada di sebelah kiri. Ukuran handphone ini berdimensi 125.6 x 54 x 10.1 mm. Tentu sudah ukuran yang pas untuk sebuah handphone. Hp ini juga mudah dalam penyimpanannya di saku atau tas kecil.

Display
Mempunyai layar kapasitif multi-touch screen 4.0 inci beresolusi 480 x 800 pixel dan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga tampilan yang dihasilkan sangat jernih. Kualitas gambar yang tajam, membuat Anda nyaman dalam menikmati berbagai fitur multimedia yag tersedia seperti menonton film atau bermain games

Performa dan Fitur Handal
Perangkat handphone Android Lenovo ini di klaim sebagai handphone Android yang mampu tahan air untuk layarnya karena layarnya telah dilindungi oleh Gorilla Glass Waterproof. Tentu akan cukup membantu ketika air di gelas Anda tidak sengaja menumpahi layar handphone ini. Atau ketika anda sedang di pantai atau kolam renang terkena air pada bagian depannya, produk ini masih dapat melindunginya.

Handphone ini memiliki prosesor berteknologi dual-core MTK6577 1GHz dengan RAM 512 MB, sudah cukup untuk menunjang kegiatan dan hiburan Anda. Tapi, jangan Anda perbandingkan dengan prosesor quad-core pada ponsel-ponsel yang high-end karena ini adalah ponsel low-end tentunya berbeda. Perangkat handphone ini berjalan dengan Android 4.0 (ICS).

Di bagian belakang bodinya terdapat kamera dengan kekuatan 5 Megapiksel. Tentu ini sudah bagus. A390 dapat memoto dengan resolusi 2592 x 1944 piksel. Dengan resolusi seperti ini Anda dapat memfoto dengan jelas di bawah air. Tak ada kamera depan yang biasanya digunakan untuk video call.

Fitur lainnya sama dengan ponsel Android biasa seperti Bluetooth 2.0, Wi-Fi, slot memori Micro SD yang bisa di ditambah hingga 32GB. Yang membuat menarik dari koneksifitas handphone ini adalah support pada HSDPA. Internet Anda akan terasa lebih cepat saat menggunakan perangkat ini.

Pada segi baterai, ponsel ini mampu bertahan 180 jam di jaringan 3G dan 220 jam di jaringan 2G. Jika digunakan untuk menelpon, ponsel ini bisa bertahan 14 jam di jaringan 2G dan 9 jam pada jaringan 3G. Bagaimana? cukup memuaskan tapi ini dalam keadaan baterai dan kondisi ponsel yang masih baru.

Untuk handphone low-end Lenovo A390 sudah termasuk yang ada di atas standard. Meskipun OSnya masih ketinggalan jaman ICS juga masih enak digunakan sekarang ini. Bila ada beberapa kekurangan di performanya, itu sudah hal biasa karena untuk ukuran handphone low –end. Produk hp Lenovo A390 ini memiliki harga terbaru pada bulan Agustus 2015 yaitu Rp 600.000. Sedangkan untuk Harga Bekas Lenovo A390 sekitar Rp 400.000.
Spesifikasi dan Harga Baru Hp Lenovo A390 | Doni Rochmat | 5