Harga Samsung Galaxy J5, Quad Core Kamera Selfie Depan 5 MP

Advertisement
Harga Samsung Galaxy J5, Quad Core Kamera Selfie Depan 5 MP - Satu lagi ponsel pintar Samsung yang dirilis di Indonesia yaitu bernama Samsung Galaxy J5. Smartphone ini telah siap bersaing melawan smartphone pada kelas menengah seperti buatan Lenovo dan Samsung, karena sama-sama dibandrol dengan harga terjangkau dan menawarkan spesifikasi tidak kalah tinggi. Seri ponsel terbaru dari Galaxy J tersebut, menawarkan spesifikasi hardware yang cukup tinggi didalamnya sudah disematkan processor Quad Core berteknologi 64 Bit yang dibuat oleh Qualcomm dan mempunyai kapasitas memori RAM cukup besar.

Tak hanya sampai disitu, smartphone ini juga telah didukung dengan teknologi 4G yang membuatnya bisa untuk mengakses internet pada jaringan TDD-LTE dan FDD-LTE. Sehingga dapat dikatakan, ponsel Galaxy J5 sudah mendukung semua operator seluler di Indonesia, termasuk operator Bolt dan Smartfren. Bahkan untuk sekarang ini, Samsung juga telah bekerjasama dengan Bolt dalam memasarkan produk Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5
Layar Super Amoled
Harga Samsung Galaxy J5 yang dibandrol dengan harga dibawah 3 Jutaan Rupiah, tetap membuatnya mempunyai layar canggih berteknologi Super Amoled Display. Ya, layar yang telah dikembangkan oleh Samsung tersebut menjadikan setiap gambar terlihat lebih jelas dan mempunyai warna yang lebih kaya. Selain itu, Samsung Galaxy J5 juga telah dioptimalkan dengan layar beresolusi HD 720p (720 x 1280 pixels) dengan kerapatan layar hingga -294 ppi.

Namun, Sayangnya layar Galaxy J5 ini belum dilapisi oleh pelindung Gorilla Glass. Kemudian untuk segi desainnya, smartphone ini masih menggunakan bahan material plastik dengan dimensi panjang 142.1 mm, lebar 71.8 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Memang material yang digunakan terkesan murahan, tapi tidak jadi masalah selama desain ponsel ini masih tetap terlihat premium dengan bodi tipis dan berat ringan yakni berbobot 146 gram.

Processor Quad Core 64 Bit
Beralih ke sektor dapur pacu, Samsung telah membekali Galaxy J5 ini dengan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang berpacu pada 4 inti prosesor berkecepatan 1.2 Ghz Cortex-A53. Processor 64 Bit yang dikembangkan oleh Qualcomm tersebut juga dikombinasikan dengan RAM sebesar 1.5 GB serta pengolahan grafis Adreno 306, sehingga anda bisa bermain game, dan menonton video dengan resolusi HD secara lancar tanpa mengalami lag. Tak hanya itu, hp ini juga menawarkan sistem operasi terbaru yang berbasis Android Lollipop 5.1.
Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5
Selain membawa OS terbaru, HP ini juga dibekali ruang kapasitas internal 8 GB yang bisa anda perluas hingga 128 GB. Hal menariknya lagi, Samsung sudah menyediakan beragam fitur terbaru untuk memudahkan anda seperti “Quick Launch” yang berfungsi untuk mempercepat akses kamera hanya dengan cara menekan tombol home dua kali. Tersedia pula fitur lainnya seperti smart manager yang memungkinkan anda untuk mengelola dan memeriksa berbagai informasi penting pada Samsung Galaxy J5, seperti halnya status baterai, sisa RAM dan juga sisa memori internal.

Konektivitas 4G LTE
Dengan fitur yang lengkap dan harga dari Samsung Galaxy J5 yang terbilang terjangkau, tentunya membuat ponsel ini akan dapat laris manis digemari oleh masyarkat Indonesia. Terlebih smartphone ini juga didukung dengan fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE yang tidak dimiliki Samsung Galaxy A3 maupun Galaxy E5, sehingga ponsel ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang ingin ponsel murah namun sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Galaxy J5 juga sudah didukung beragam konektivitas diantaranya seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.1, GPS berteknologi A-GPS dan GLONASS dan Port MicroUSB 2.0.

Baterai Awet
Nikmati berbagai konten multimedia seperti musik, film dan game dalam waktu yang lebih lama. Ya, karena Samsung Galaxy J5 telah didukung dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2.600 mah yang pastinya akan menjamin daya tahan baterai lebih irit dan tahan lama. Tak hanya itu, Samsung juga telah mengoptimalkan sektor baterai dengan memakai fitur Ultra Power Saving yang secara otomatis mampu mengurangi konsumsi pemakaian daya baterai dengan cara menutup berbagai aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Lihat juga: Harga Samsung Galaxy J1

Kamera
Kamera memang menjadi daya tarik utama dari Samsung Galaxy J5. Ponsel ini mempunyai kamera depan 5 Megapixel lengkap dengan fitur tambahan LED Flash, sehingga setiap momen foto selfie yang anda jeperet akan terlihat jelas dan terang meskipun diambil pada kondisi yang minim cahaya. Samsung juga memberikan lensa Wide Angle bersudut lensa 85 derajat, yang mampu menghasilkan cakupan foto selfie lebih luas dan tentunya lebih optimal.

Tak hanya itu, untuk sektor kamera bagian belakang, juga telah disematkan kamera berlensa 13 Megapixel yang didalamnya mempunyai aperture F/1.9 dan sensor CMOS bertipe BSI (Backside Ilumination).

Harga Samsung Galaxy J5

Harga Baru : Rp. 2.700.000
Harga Bekas: -
Harga Samsung Galaxy J5, Quad Core Kamera Selfie Depan 5 MP | Doni Rochmat | 5