Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE, Memori Internal 16GB

Advertisement
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE, Memori Internal 16GB - Tidak hanya merilis Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Redmi 2S pada awal tahun 2015, dikabarkan Xiaomi juga telah siap merilis phablet terbarunya dengan type Xiaomi Redmi Note 2. Ya, ponsel yang satu ini merupakan phablet dengan ukuran 5.5 inchi sama seperti Redmi Note pada generasi pertama. Ponsel ini membawakan spesifikasi lebih tinggi dan dibandrol dengan harga murah, untuk bisa bersaing dikelas menengah.

Layar Dan Desain
Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan layar berukuran 5.5 inchi yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel, layar yang dipakai ponsel tersebut sudah menggunakan panel IPS Display dengan kerapatan piksel sampai -403 ppi, namun sayangnya layar tersebut belum dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresan dan benturan ketika jatuh.

Desain ponsel ini pun juga dibuat lebih tipis dan mempunyai bentuk lebih elegan yang dimana memiliki ketebalan hanya 8.3 mm dan berat 160 gram
Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE
Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE
Ponsel ini akan mampu bersaing dengan Meizu M2 Note dan Lenovo A7000 karena mereka sama-sama mempunyai layar besar dan beresolusi HD, tetapi Harga Xiaomi Redmi Note 2 akan dibandrol dengan harga lebih murah, dan tentu lebih siap dipasarkan di Indonesia karena Xiaomi telah resmi menjadi salah satu dari vendor smartphone yang memasarkan produknya di negara Indonesia.

Konektifitas
Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, Xiaomi tetap membekali ponselnya dengan teknologi LTE terbaru dan fitur Dual Sim untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi. Namun sayang tidak ada NFC yang sama seperti Redmi Note pertama. Untuk kebutuhan mengirim file bisa menggunakan Bluetooth dan Wifi Direct bila anda ingin mengirim file secara cepat.

Wifi berteknologi dual band juga terdapat pada Redmi Note 2. Tapi yang lebih menarik lagi adalah tersedianya fitur infrared sebagai media remote control yang berfungsi mengatur berbagai perangkat elektronik. Ponsel ini juga dibekali fitur GPS dengan teknologi A-GPS, GLONASS, Beidou yang lebih akurat dan cepat ketika dipakai untuk bernavigasi.

Performa
Peforma multitasking yang ada pada Redmi Note 2 jauh lebih unggul dari generasi pertamanya yakni dengan hadirnya Chipset Mediatek MT6795 yang berpacu bersama processor Octa Core 64 Bit dengan Clock Speed 2.0 Ghz yang menjadikan ponsel ini lebih unggul dibandingkan Xiaomi Mi4i.

Ada pula Ram yang berukuran 2 GB untuk meningkatkan kecepatan dalam membuka aplikasi dan GPU PowerVR G6200 guna meningkatkan kwalitas grafis ketika bermain game dan memutar video dengan grafis tinggi. Tak hanya didukung dengan adanya memori Ram yang besar, namun ponsel ini juga sudah didukung memory internal yang berukuran besar yakni 16 GB akan tetapi sayangnya Xiaomi tak memberikan opsi penambahan memori ekternal.

Tidak lupa juga Miui V7 akan menjadi daya tarik bagi penggila smartphone Android, pastinya mereka tidak asing dengan Custom Rom Android buatan Miui tersebut, dan kini Miui v7 sudah berjalan di sistem operasi Android OS, v5.0 (Lollipop) yang telah dioptimasi oleh Xiaomi untuk memberikan peforma ponsel terbaik.

Kamera
Kamera yang dipunyai penerus Redmi Note tersebut bersensor lensa dengan kekuatan 13 Megapixel dan telah dilengkapi teknologi phase detection autofocus serta LED Flash untuk menghasilkan foto lebih jernih ketika memotret dilokasi yang kurang akan cahaya. Untuk tingkat autofocusnya pun juga sangat cepat dan mampu merekam video Full HD 1080 dengan kecepatan sampai 30 fps.

Xioami Redmi Note juga termasuk ke dalam kalangan phablet selfie, karena pada kamera depannya berlensa 5 Megapixel sehingga anda dapat puas berselfie ria dengan kamera yang memiliki resolusi besar tersebut. Sementara itu dalam melakukan video chating hasil videonya jernih dan sangat tajam, sangat cocok digunakan dalam berkomunikasi dengan skype atau yang lainnya.

Baterai
Demi menunjang kinerja layar yang memiliki resolusi lebih besar daripada generasi sebelumnya, Xiaomi sudah menyertakan baterai yang memiliki kapasitas 3060 mAh sehingga mampu memberikan daya pada processor Octa Core yang memerlukan energi besar untuk memproses secara sempurna. Tak hanya itu, ponsel ini juga telah didukung pengisian cepat Quick Charge 2.0.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE
Kamera Belakang (Megapiksel)13
Kamera Depan (Megapiksel)5
Ukuran layar5.5
ModelXiaomi Redmi Note 2
JaringanLTE
Sistem OperasiAndroid
Ukuran (L x W x H cm)15.4 x 7.8 x 1
Berat (kg)1
SIM card typeDual
Kapasitas Penyimpanan16 GB
Tipe BateraiBaterai Li-ion Rechargeable

Harga Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE
Harga Baru sekitar Rp 1,8 Jutaan
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE, Memori Internal 16GB | Doni Rochmat | 5