Inilah 10 Daftar Harga Hp Android Murah Januari 2016

Advertisement
Inilah 10 Daftar Harga Hp Android Murah Januari 2016 - Trend smartphone Android di Indonesia masih belum menunjukan penurunan, bahkan semakin bersemangat dengan hadirnya berbagai varian hp Android yang tersedia dengan harga murah tapi memiliki spesifikasi diatas harganya.

Contohnya, di tahun 2015 ini smartphone Android yang populer tak hanya didominasi oleh merek-merek hp terkenal seperti Samsung dan Sony, tapi banyak pendatang baru yang ikut meramaikan seperti Xiaomi, Lenovo, Alcatel dan masih banyak lagi. Nah, ingin tahu apa saja hp android yang murah? Berikut ini 10 deretan smartphone Android paling dicari di Indonesia sekarang ini.

1. Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2
Setelah sukses membuat konsumen di Indonesia saling berebutan Redmi 1S, perusahaan asal negeri Cina, Xiaomi kembali merilis generasi selanjutnya dengan harga yang relatif sama yakni Mi Redmi 2. Adanya peningkatan spesifikasi yang signifikan membuatnya lebih banyak diincar dibandingkan pendahulunya. Ya, dengan harga sekitar 1 jutaan, Redmi 2 sudah menawarkan fitur 4G LTE, processor berarsitektur 64-Bit, UI Kustom MIUI 6.0, Layar Full HD dan desain yang elegan.

2. Lenovo A6000
Lenovo A6000
Lenovo A6000
Lenovo A6000 juga hadir dengan spesifikasi yang sebagian besar hampir sama dengan Xiaomi Redmi 2. Berfitur 4G LTE, Prosesor Qualcomm ber-arsitektur 64-Bit, kamera 8 MP. Mengenai harga Lenovo A6000 juga hadir dengan harga yang sama persis dengan Redmi 2 yakni berkisar 1,6 juta an. Hal ini menjadikan Lenovo A6000 sebagai pilihan terbaik bagi konsumen yang ingin mendapatkan harga dan spesifikasi hp Redmi 2 dengan merek yang sudah dikenal lama sebelumnya.

3. One Plus One
One Plus One
One Plus One
One Plus One adalah salah satu smartphone Android dengan spesifikasi flagship tapi harganya terjangkau. Dengan harga sekitar 4 jutaan, OnePlus One turut menawarkan spesfikasi yang jauh diatas harganya. Bisa dilihat jeroan mesin OnePlus One yang sekelas dengan ponsel diatas 7 jutaan seperti Samsung Galaxy S5 dan HTC One M8. Tentu, hal ini berhasil mencuri perhatian para fans setia hp Android karena OnePlus One membawa Cyanogen OS.

4. Android One
Android One
Android One
Yang istimewa dari smartphone Android One adalah smartphone ini besutan Google yang merupakan pengembang Android itu sendiri. Layaknya seperti Google Nexus, tiap handset Android One akan mendapatkan jaminan untuk selalu memperoleh update OS Android terbaru. Google merealisasikan Android One di Indonesia dengan menggandeng tiga produsen lokal sekaligus yaitu Mito, Evercoss dan Nexian, meskipun lokal namun seluruh spesifikasi merujuk pada standarisasi Google sehingga akan lebih optimal dalam menjalankan OS Android paling baru. Menariknya, Android One ini hadir dengan harga dibawah sekitar 1,5 juta, sehingga membuatnya menjadi salah satu kandidat ponsel yang paling dicari.

5. Sony Xperia M4 Aqua
Sony Xperia M4 Aqua
Sony Xperia M4 Aqua
Melanjutkan kesuksesan dari fitur anti debu dan kedap airnya yang terdapat pada ponsel-ponsel flagshipnya (Xperia Z series), Kini Sony melanjutkan fitur premium tersebut pada line-up kelas menengahnya (M Series) dengan menghadirkan Sony Xperia M2 Aqua dan M4 Aqua. Ya, Sony Xperia M4 Aqua keluar dengan menjadi salah satu ponsel terbaik karena masih berada dalam line-up kelas menengah tapi menawarkan fitur terbaik yang dimiliki oleh Sony.

6. Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5 merupakan salah satu dari ketiga line-up Asus Zenfone. Asus Zenfone seringkali menjadi incaran bagi para penggemar Android karena mengusung prosesor Intel Atom yang dimana masih jarang ponsel menggunakan prosesor merek Intel yang terkenal sebagai prosesornya komputer. Pastinya kualitas Intel sebagai produsen prosesor komputer yang telah sukses berpuluhan tahun ini tidak perlu diragukan lagi. Zenfone juga tersedia dalam banyak pilihan varian warna menarik. Adapun keunggulan lainnya yang membuat smartphone ZenFone berbeda dibanding Android lain yaitu Zen UI (software tampilan antar dan aplikasi yang telah dikembangkan oleh Asus sendiri).

7. Alcatel OneTouch Flash
Alcatel OneTouch Flash
Alcatel OneTouch Flash
Alcatel, vendor yang berasal dari Perancis ini beberapa kali telah meluncurkan smartphone terbarunya di tanah air kita seperti One Touch Idol dan Pop, tetapi OneTouch Flash dinilai paling sukses diantara yang lainnya berkat adanya spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya. Hal menariknya Alcatel merilis video yang seperti mengiyaratkan bahwa smartphone terbaru dari Alcatel ini (Alcatel OneTouch Flash) ingin menjadi kompetitor dari Xiaomi Redmi Note. Jika dilirik dari spesifikasinya, Alcatel OneTouch Flash memang sebagian besar sama atau bisa lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note.

8. Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung Galaxy Grand Prime
Bila Xiaomi dan Lenovo mempunyai Redmi 2 dan A6000 sebagai ponsel harga murah berfitur 4G LTE dan berarsitektur 64-Bit, kini Samsung juga punya Galaxy Grand Prime untuk ikut mengantisipasi 2 pemain baru tersebut. Ya, Samsung Galaxy Grand Prime hadir dengan harga sekitar 2,5 juta namun dengan spesifikasi tinggi diatas harganya. Contohnya saja menggunakan Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 chipset Snapdragon 410.

9. Huawei Honor 3C
Huawei Honor 3C
Huawei Honor 3C
Line up terbaru dari pabrikan berasal dari negeri Cina ini pernah menjadi primadona dikalangan penggemar Android murah tapi bertenaga. Huawei Honor 3C bisa dikatakan sebagai pelopor ponsel berspesifikasi tinggi namun dengan harga murah, Ponsel Honor 3C juga menjadi salah satu kompetitior berat Redmi 1S karena memiliki desain yang tipis dan elegan.

10. Xiaomi Redmi Note
Xiaomi Redmi Note
Xiaomi Redmi Note
Bagi anda penggemar phablet Android, Xiaomi Redmi Note mampu memberikan performa terbaik di setiap sektor penting mulai dari layar, kamera dan prosesor semuanya bisa anda dapatkan dengan harga dibawah 2 juta. Venor Xiaomi mengklaim bahwa prosesor MTK-8 1.7GHz yang dibawakan oleh Redmi Note ini akan mampu memberikan performa hingga 78% lebih cepat dibandingkan dengan Quad-core MT6589T yang ada pada Redmi 1S.
Inilah 10 Daftar Harga Hp Android Murah Januari 2016 | Doni Rochmat | 5